Bisnis Franchise dan Filosofi Membuat Jaring Laba-laba

Menjalankan bisnis bersistem franchise merupakan pilihan yang paling tepat untuk Anda yang menginginkan bisnis yang dijalankan dapat berkembang dengan sangat pesat dan ekspansi atau daerah jangkauan terus meluas tanpa ada batas. Dengan memfranchisekan bisnis Anda, maka Anda tidak hanya akan sukses dalam mengembangkan bisnis saja, tetapi juga akan mendapatkan keuntungan berupa fee atau royalty yang diberikan oleh para mitra. Tentu saja ini merupakan pilihan yang sangat menarik sehingga tidak heran jika kemudian banyak pengusaha yang berlomba-lomba untuk memfranchisekan usahanya dengan tujuan untuk membesarkan bisnis dan meraup keuntungan sebesar-besarnya. Namun harus diketahui bahwa untuk memfranchisekan bisnis, dibutuhkan banyak persiapan serta kriteria-kriteria tertentu yang harus dipenuhi.
Cara melebarkan bisnis dengan sistem franchise terbukti lebih membutuhkan modal yang kecil jika dibandingkan ketika Anda melakukannya sendiri tanpa ada kemitraan, maka selain membutuhkan investasi yang besar, waktu yang dibutuhkan juga akan lebih lama. Namun kekurangnya adalah bisnis tersebut bukan milik Anda sendiri sehingga keuntungan menjadi milik orang lain, meski demikian Anda tetap akan mendapatkan fee atau royalty dari para mitra. Harus dipahami juga bahwa semua sistem bisnis yang ada saat ini tentulah memiliki kekurangan dan kelebihan yang berbeda-beda antara satu dengan lainnya.
Simak analogi cicak dan laba-laba berikut dalam mencari makan:
Bagaimana cicak dan laba-laba mendapatkan makan yang berupa serangga, mungkin cicak dapat memakan nyamuk tetapi tentunya memerlukan kerja keras dan harus berlari dari satu tempat ke tempat lain sambil mengejar nyamuk yang menjadi mangsanya. Sedangkan laba-laba cukup hanya dengan membuat jaring yang lebar dan kemudian cukup menunggu serangga datang dan menempel dijaringnya dan menjadi makannya tanpa perlu berlari-lari dan susah payah seperti cicak. Semakin kuat dan lebar jaring yang dibuat semakin cepat mangsa ia dapatkan. Seperti halnya dalam membuat jaring laba-laba dalam membuat jaring bisnis franchise pun dibutuhkan banyak pengalaman dan pelajaran untuk membuat jaring bisnis yang kuat.

sumber : info waralaba indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>