Beli Franchise – Bisnis Franchise Apa Yang Bagus?

Pameran franchise merupakan pilihan tempat yang paling bagus bagi orang-orang yang sedang bingung memilih dan hendak membeli franchise. Disini tersedia banyak sekali pilihan franchise yang sangat beragam, mulai dari franchise makanan, minuman, ritel, jasa, tempat penginapan dan masih banyak lagi jenis-jenis franchise lainnya. Dengan banyaknya pilihan yang ada ditunjang dengan informasi yang lengkap dan bukti fisik yang dapat ditemui tentu saja ini akan menjadi media yang paling tepat untuk memilih dan membeli franchise.
Yang menjadi pertanyaan selanjutnya adalah franchise apakah yang bagus? Dari banyaknya pilihan yang ada tentu saja akan menimbulkan prtanyaan dan kebingungan tersendiri bagi para calon pembeli franchise. Pada dasarnya untuk menentukan apakah franchise itu bagus ataukah tidak adalah sangat relatif. Namun untuk menemukan jawaban yang lebih meyakinkan, tentu saja Anda harus mengamati dan mengenal dengan baik bagaimana kualitas dari frnachise itu sendiri, misalnya dengan melihat sistem atau standarisasi yang diterapkan, kualitas produk dan popularitasnya di mata masyarakat luas.
Makanan merupakan salah satu jenis bisnis fanchise yang paling ramai, bahkan 70% dari franchise yang berkembang dan beredar di Indonesia ini diisi oleh bisnis franchise makanan. Anda pun dapat memanfaatkannya sebagai pilihan untuk berbisnis franchise. Ada beberapa kriteria franchise yang penting untuk Anda ketahui, berikut diantaranya:
1. Frachise yang merk atau brand sudah populer dan banyak dikenal oleh masyarakat luas
2. Franchise yang telah lama berpengalaman dan dibuktikan dengan banyaknya outlet serta franchiseenya
3. Cari franchise yang usaha marginnya cukup tinggi, tidak banyak membutuhkan tenaga kerja dan barang dagangnya tidak mempunyai expaire date yang pendek. Terlebih ketika Anda menjalankan sebuah bisnis franchise yang bergerak di bidang makanan. Maka hal ini harus benar-benar diperhatikan.
4. Cari franchise yang mempunyai program dukungan yang kontinyu atau dilakukan secara terus menerus dari franchisornya kepada para mitra atau franchisee, serta perhitungan pengembalian modalnya atau BEP maksimum setengah dari kontrak franchisenya.

sumber : info waralaba indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>